Persuasi dalam Strategi Bisnis Kuliner Bubur Ayam Sabang Selama Masa Pandemi

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Wulandari, Eristia Ayu (2023) Persuasi dalam Strategi Bisnis Kuliner Bubur Ayam Sabang Selama Masa Pandemi. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dampak yang terjadi karena munculnya Covid-19 di Indonesia cukup serius, sebab tidak hanya berdampak kepada kesehatan, tetapi juga berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Sektor penopang perekonomian yang terkena dampak akibat Covid-19 yaitu Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM), dan salah satunya yakni Bubur Ayam Sabang. Namun, bubur Ayam Sabang bisa melewati masa krisisnya setelah sempat tutup karena adanya pandemi, namun saat ini bisa bangkit dan buka kembali. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui persuasi dalam strategi bisnis kuliner Bubur Ayam Sabang selama masa pandemi. Skripsi ini menggunakan Teori Komunikasi Persuasif, Teori Reinforcement, dan Strategi Bisnis dari Small Medium Enterprise. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dan pengambilan data menggunakan studi kualitatif. Hasil penelitian ini bahwa persuasi dalam strategi bisnis yang dilakukan oleh bisnis kuliner Bubur Ayam Sabang sudah maksimal jika disesuaikan dengan target market mereka. Karena dari ketiga elemen dari Reinforcement Theory yaitu attention, comprehension, dan acceptance mereka sudah maksimal dalam menyampaikan pesannya dan sesuai dengan target market mereka.

Kata Kunci: Strategi Bisnis dari Small Medium Enterprise, Teori Komukasi Persuasif, Teori Reinforcement

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship Business Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business > Management Study Programme
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Feb 2024 03:57
Last Modified: 05 Feb 2024 03:57
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2327

Actions (login required)

View Item
View Item