Pengaruh Event Sponsorship ASEAN Para Games 2022 dalam Meningkatkan Brand Awareness dan Brand Trust L-Men pada Pengikut Instagram @lmen

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Jose, Fernando (2023) Pengaruh Event Sponsorship ASEAN Para Games 2022 dalam Meningkatkan Brand Awareness dan Brand Trust L-Men pada Pengikut Instagram @lmen. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Agar dapat memenangkan persaingan dalam bisnis, ada banyak aktivitas pemasaran bisnis yang harus dilakukan oleh sebuah entitas bisnis atau merek. Salah satu cara adalah dengan menjadi sponsor dalam acara-acara tertentu yang memiliki nilai yang sesuai dengan merek terkait. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh event sponsorship ASEAN Para Games 2022 dalam meningkatkan kesadaran dan kepercayaan merek L-Men. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan survei. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan simple random sampling dengan menyebarkan kuesioner secara daring kepada 100 orang responden yang merupakan pengikut dari akun Instagram L-Men dan mengetahui ASEAN Para Games 2022. Skala pengukuran dalam penelitan ini menggunakan skala Likert. Hasil penelitian menyatakan bahwa hampir tidak ada pengaruh antara event sponsorship ASEAN Para Games 2022 dengan kesadaran merek dengan nilai kontribusi sebesar 0,2%, sedangkan ditemukan adanya pengaruh antara event sponsorship dan kesadaran merek dengan kepercayaan merek dengan nilai kontribusi sebesar 46,6%. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi objek penelitian dan merek lain yang sejenis dalam menciptakan strategi pemasaran dalam meningkatkan kesadaran atau kepercayaan merek.

Kata Kunci: Strategi Pemasaran Bisnis, Sponsor, Sponsorship Acara, Kesadaran Merek, Kepercayaan Merek

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship Business Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business > Management Study Programme
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Feb 2024 04:04
Last Modified: 05 Feb 2024 04:04
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2329

Actions (login required)

View Item
View Item