Analisis Pemanfaatan Akun Instagram @amertaresort Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Digital pada Usaha Amerta Cafe & Hotspring Resort

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Barlian, Fritz Sebastian (2023) Analisis Pemanfaatan Akun Instagram @amertaresort Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Digital pada Usaha Amerta Cafe & Hotspring Resort. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Makalah ini mengkaji peran Instagram sebagai alat komunikasi pemasaran digital untuk industri perhotelan. Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi komunikasi dan informasi telah berkembang pesat dan hal ini memungkinkan adanya inovasi-inovasi baru. Kehadiran media baru telah mengubah model informasi digital ke arah yang lebih modern yang memungkinkan orang untuk membuat, mengubah, dan berbagi informasi yang dapat ditangani dengan alat sederhana. Karena fitur dan pengembangannya yang canggih, Instagram telah menjadi salah satu platform media baru terpopuler yang digunakan sebagian pelaku bisnis sebagai alat komunikasi pemasaran yang efektif. Salah satu bisnis yang memanfaatkan Instagram sebagai sarana pemasaran adalah Amerta Café & Hotspring Resort. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana Amerta Café & Hotspring Resort dalam memanfaatkan Instagram sebagai media komunikasi pemasaran digital. Penelitian ini diperkuat dengan teori pemasaran media sosial yang menjelaskan elemen penting dari strategi promosi yang efektif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pedoman media dalam tulisan ini adalah akun Instagram Amerta Café & Hotspring Resort. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya minim pemanfaatan Instagram dalam membuat kampanye pemasaran pada usaha Amerta Café & Hotspring Resort, dan merumuskan bagaimana bisnis dapat meningkatkan strategi pemasaran Instagram mereka dengan mengacu pada teori.

Kata Kunci: New Media, Sosial Media, Sosial Media Marketing, Instagram, Komunikasi Pemasaran Digital

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship Business Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business > Management Study Programme
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Feb 2024 04:11
Last Modified: 05 Feb 2024 04:11
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2331

Actions (login required)

View Item
View Item