Pengaruh Personal Branding Tasya Farasya di Instagram @Tasyafarasya Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mother Of Pearl Oleh Followers

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Juliawati, .Juliawati (2023) Pengaruh Personal Branding Tasya Farasya di Instagram @Tasyafarasya Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mother Of Pearl Oleh Followers. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, media online telah menjadi tempat membangun personal branding dan semakin fenomenal oleh hadirnya Influencer. Di Indonesia, salah satu media yang digunakan adalah Instagram, dengan fitur yang memudahkan influencer dan sebagai sosial media dengan jumlah pengguna terbanyak kedua yaitu sebanyak 99,9 juta pada April 2022 (Data Indonesia). Salah satu influencer yang dikenal memiliki personal branding yang kuat adalah Tasya Farasya, Tasya Farasya merupakan seorang beauty influencer dengan pengikut terbanyak yaitu 5,9 juta pengikut (Katadata,2022). Tahun 2021, Tasya Farasya meluncurkan produk makeup dengan nama Mother of Pearl yang disambut dengan sangat baik oleh para pembeli. Hal ini terbukti dari produk Mother of Pearl berhasil terjual habis dalam 8 jam di Sociolla (Sociolla.com) dan mencapai transaksi penjualan sebesar 1 miliar dalam 13 menit (Instagram @tasyafarasya). Penelitian ini ingin melihat apakah personal branding Tasya Farasya di Instagramnya berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Mother of Pearl oleh followersnya. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengolahan data menggunakan SPSS versi 28.0. Data primer diperoleh melalui 100 responden yang merupakan followersnya aktif Instagram Tasya Farasya dan sudah pernah membeli produk Mother of Pearl. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa pengaruh Personal branding Tasya Farasya dengan keputusan pembelian produk Mother of Pearl oleh followersnya adalah sebesar 60,8%. Penelitian in diharapkan dapat menjadi referensi untuk penelitian sejenisnya.

Kata Kunci: Personal branding, Keputusan Pembelian, Tasya Farasya, Produk Makeup.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship Business Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business > Management Study Programme
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Feb 2024 04:24
Last Modified: 05 Feb 2024 04:24
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2335

Actions (login required)

View Item
View Item