Peluang dan Tantangan Bisnis Fashion Indonesia di Bahrain

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Adila, Nanda Putri (2023) Peluang dan Tantangan Bisnis Fashion Indonesia di Bahrain. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Fashion merupakan kebutuhan setiap orang. Selain menunjukkan identitas, fashion juga telah menjadi gaya hidup. Hal inilah yang menyebabkan industri fashion di Indonesia semakin berkembang. Selain memenuhi kebutuhan dalam negeri, industri fashion Indonesia juga diharapkan dapat memperluas pasar ke mancanegara termasuk Bahrain. Untuk mengetahui potensi pasar produk fashion Indonesia di Bahrain, Peneliti mengangkat tema “Peluang dan Tantangan Bisnis Fashion Indonesia di Bahrain”. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif, dimana data dan informasi diperoleh melalui wawancara dengan narasumber serta data sekunder dari literatur yang diolah dari berbagai sumber. Penelitian ini menggunakan teori internasionalisasi UMKM dan analisa SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats). Dari penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa terdapat peluang bagi UMKM fashion Indonesia untuk memasuki pasar di Bahrain secara lebih besar Peluang tersebut antara lain adanya jaringan yang memadai baik diantara pelaku usaha maupun dengan pemerintah dan WNI di Bahrain serta tersedianya bantuan/dukungan pemerintah untuk mempermudah proses pemasaran produk fashion Indonesia di Bahrain. Namun demikian, terdapat sejumlah tantangan yang harus diatasi untuk memaksimalkan peluang tersebut, seperti: masalah biaya transportasi yang relatif mahal dan UKM indonesia khususnya fashion belum banyak yang tertarik untuk mempromosikan produknya di Bahrain. Untuk mengatasi hal tersebut, dibutuhkan kerja sama antara Pemerintah dan pelaku bisnis baik yang ada di Bahrain maupun Indonesia.

Kata Kunci: Peluang, Tantangan, Bisnis, fashion, Indonesia, Bahrain

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship Business Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business > Management Study Programme
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Feb 2024 04:28
Last Modified: 05 Feb 2024 04:28
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2336

Actions (login required)

View Item
View Item