Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Clarissa Putri Terhadap Minat Beli Makanan Sehat Pada Followers Instagram @Yellowfitkitchen

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Latifa, Nur Rachmi (2023) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Clarissa Putri Terhadap Minat Beli Makanan Sehat Pada Followers Instagram @Yellowfitkitchen. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada era sekarang ini, persaingan antar bisnis semakin ketat dan mulai memunculkan produk-produk baru, khususnya pada bisnis makanan yang menjual produk makanan sehat. Semakin ketatnya persaingan bisnis makanan, membuat bisnis tersebut mulai menerapkan berbagai strategi agar dapat bersaing. Strategi yang dilakukan yaitu dengan menggunakan brand ambassador dan juga memasarkan produk pada sosial media yang sering digunakan oleh banyak masyarakat seperti instagram. Yellow Fit Kitchen adalah bisnis catering online yang menjual makanan sehat melalui instagram dan juga kerap kali menggunakan brand ambassador. Salah satu brand ambassador yang diajak oleh Yellow Fit Kitchen untuk berkolaborasi yaitu Clarissa Putri. Dengan itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Clarissa Putri sebagai brand ambassador terhadap minat beli makanan sehat pada followers instagram @yellowfitkitchen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara Brand Ambassador terhadap minat beli yaitu sebesar 45,9% dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,901. Berdasarkan kesimpulan, maka peneliti menyarankan untuk mencari faktor-faktor lain selain brand ambassador karena brand ambassador hanya mempunyai kontribusi sebanyak 45,9% terhadap minat beli.

Kata Kunci: Brand Ambassador, Minat Beli, Followers, Instagram, Yellow Fit Kitchen

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship Business Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business > Management Study Programme
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Feb 2024 04:30
Last Modified: 05 Feb 2024 04:30
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2337

Actions (login required)

View Item
View Item