Jesslyn, Angela (2023) Pengaruh Rebranding Logo terhadap Brand Image Tempat Wisata Ancol (Studi pada Pengunjung Ancol di Kota Jakarta). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Di tengah pandemi COVID-19 banyak tempat wisata yang terpaksa harus tutup, termasuk Ancol yang sempat mengalami kerugian. Meskipun merugi selama pandemi, Ancol tetap menjadi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Jakarta. Bersamaan dengan hari jadi Ancol yang ketiga puluh tahun, maka Ancol melakukan rebranding pada logo sebagai langkah untuk berbenah diri. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui adakah pengaruh antara rebranding logo terhadap brand image tempat wisata Ancol dan seberapa besar pengaruh rebranding logo terhadap brand image tempat wisata Ancol. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode pengambilan sampel purposive sampling, yakni menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang sudah melihat logo terbaru Ancol dan sudah mengunjungi Ancol setelah Juli 2022. Setelah data terkumpul, peneliti menganalisis menggunakan uji normalitas, uji korelasi Pearson Product Moment, analisis regresi, serta uji koefisien determinasi. Hasil analisis menunjukkan terdapat pengaruh yang bersifat positif dan signifikan sebesar 17,1% antara rebranding logo terhadap brand image tempat wisata Ancol.
Kata Kunci: rebranding logo, brand image, citra perusahaan
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Digital Media Communication & Advertising |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 05 Feb 2024 07:07 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 07:07 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2341 |