Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Terhadap Brand Image: Studi pada Iklan Rejoice Rich 3in1 #RambutNoDrama

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Angelique, Arnetha (2023) Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Terhadap Brand Image: Studi pada Iklan Rejoice Rich 3in1 #RambutNoDrama. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada era sekarang ini, memanfaatkan selebriti sebagai bagian dari strategi pemasaran perusahaan adalah cara yang populer mendukung citra merek perusahan. Banyak perusahaan yang menggunakan selebriti sebagai sosok yang akan mempromosikan serta mempresentasikan suatu produk untuk mendapatkan suatu citra merek yang baik dan sesuai dengan produk yang dijual. Rejoice adalah merek yang menjadikan Kiky Saputri sebagai bintang iklan Rejoice Rich 3in1 #RambutNoDrama merupakan hal yang tidak biasa dilakukan oleh brand Rejoice. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan Celebrity Endorser Kiky Saputri terhadap Brand Image Rejoice dalam Iklannya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Celebrity Endorser menurut Shimp (2013) dan Brand Image dari Keller (2013). Data dikumpulkan dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner dan teknik pengambilan data melalui purposive sampling kepada 97 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan bantuan analisis software SPSS. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa penggunaan celebrity endorser Kiky Saputri terdapat pengaruh positif dan signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa semakin celebrity endorser memiliki kecocokan dengan permasalahan masyarakat, maka akan semakin meningkatkan citra merek.

Kata Kunci: celebrity endorser, brand image, iklan

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Feb 2024 07:09
Last Modified: 05 Feb 2024 07:09
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2342

Actions (login required)

View Item
View Item