Lubis, Nuansa April (2023) Efektivitas Instagram @femaledailynetwork dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Followers. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Platform media sosial Instagram telah menjadi salah satu alat komunikasi dan periklanan yang sangat populer di era digital. Akun @femaledailynetwork, dengan fokus pada konten wanita dan gaya hidup, menjadi salah satu akun yang menonjol dalam menyajikan informasi kepada pengikutnya. Keberadaan internet menyebabkan pergeseran dalam cara individu bereaksi terhadap suatu situasi atau isu, sehingga membutuhkan penyampaian informasi yang lebih cepat dan efektif. Oleh karena itu, banyak media tradisional yang beralih menggunakan media digital untuk terhubung dengan audiens mereka. Platform media Instagram merupakan salah satu hasil dari pergeseran media tradisional ke digital. Penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa efektif platform kecantikan Female Daily Network yang berbasis Instagram dalam menarik followers di situs media sosial mereka. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis data deskriptif univariat. Data diambil dengan membagikan kuesioner kepada 101 responden dengan kriteria merupakan followers aktif dan telah mengikuti Instagram @femaledailynetwork satu tahun kebelakang. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa Instagram @femaledailynetwork efektif dalam memenuhi kebutuhan informasi kepada followers. Dengan strategi konten yang tepat dan pemanfaatan fitur-fitur Instagram secara optimal, akun ini dapat lebih efektif dalam menyajikan informasi yang relevan dan bermanfaat bagi pengikutnya. Namun, penting juga untuk terus beradaptasi dengan perubahan tren dan preferensi pengguna untuk memastikan efektivitas jangka panjang dalam komunikasi dan periklanan digital.
Kata Kunci: Efektivitas Instagram, media sosial, Instagram, target audience.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Additional Information: | Digital Media Communication & Advertising |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 05 Feb 2024 07:40 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 07:40 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2351 |