Pengaruh Konten Promosi Vindes di Instagram @vindes.ig Terhadap Minat Menonton Audience

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Magdalena, Stefanny (2023) Pengaruh Konten Promosi Vindes di Instagram @vindes.ig Terhadap Minat Menonton Audience. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada era digitalisasi ini, sangat penting untuk para pelaku usaha digital memahami dan memaksimalkan media sosial sebagai wadah untuk berpromosi. Instagram menjadi aplikasi media sosial paling popular saat ini, dimana para penggunanya dapat berbagi foto, video, dan juga berinteraksi dengan sesama pengguna. Instagram memberikan 3 macam fitur yang dapat digunakan seperti, feeds, stories, dan juga reels. Salah satu media sosial yang Vindes gunakan untuk berpromosi ialah Instagram, Vindes memanfaatkan fitur-fitur yang ada untuk membagikan informasi mengenai channel Youtube Vindes. Konten yang dibagikan sangat beragam, tetapi terkenal menarik dan menghibur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten promosi Vindes di Instagram @vindes.ig terhadap minat menonton audience. Penelitian ini memakai metode kuantitatif dan menggunakan teori AISAS model. Pengambilan sampel di dapat secara non probability sampling, dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data didapat dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 followers Instagram @vindes.ig. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh konten promosi Vindes di Instagram @vindes.ig terhadap minat menonton, penulis menggunakan uji determinasi untuk menganalis. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh konten promosi Vindes di Instagram @vindes.ig terhadap minat menonton sebesar 50,1%.

Kata Kunci: Konten Promosi Instagram, Vindes, Minat Menonton, AISAS model.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Feb 2024 07:50
Last Modified: 05 Feb 2024 07:50
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2354

Actions (login required)

View Item
View Item