Penggunaan Media Sosial Tiktok @ndshvv Sebagai Media Beriklan pada Produk Camille Beauty

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Chairunissa, Vinka Nanda (2023) Penggunaan Media Sosial Tiktok @ndshvv Sebagai Media Beriklan pada Produk Camille Beauty. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era modern seperti saat ini, teknologi internet telah menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Perkembangan bisnis di Indonesia berjalan seiring perkembangan teknologi, salah satu teknologi yang banyak dimanfaatkan oleh pebisnis adalah internet dan media sosial. Penggunaan media sosial memiliki fungsi salah satunya sebagai alat bisnis atau beriklan secara online. Sebagai merek, Camille beauty memanfaatkan media sosial khususnya Tiktok dalam beriklan. Salah satu bentuk strategi Camille beauty yakni dengan mengunggah konten pemasaran melalui Tiktok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana penggunaan media sosial Tiktok @ndshvv sebagai media beriklan pada produk Camille beauty. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah New Media Theory dan didukung oleh konsep Social Media Marketing. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Dari teori dan konsep yang digunakan melalui media sosial Tiktok yang telah digunakan, Camille beauty berhasil menggunakan media sosial Tiktok sebagai media beriklannya. Selain itu, melalui penelitian ini dapat diketahui secara lengkap bagaimana Camille beauty menggunakan Tiktok dalam memenuhi karakteristik New Media Theory dengan memanfaatkan fitur yang ada sehingga pengguna media sosial dapat mengenali produk atau brand Camille beauty dan juga dapat berinteraksi dengan baik.

Kata Kunci: Komunikasi, New Media Theory, Social Media Marketing, Media Sosial, Tiktok

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Additional Information: Digital Media Communication & Advertising
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Broadcasting and Digital Media Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 05 Feb 2024 07:58
Last Modified: 05 Feb 2024 07:58
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2356

Actions (login required)

View Item
View Item