Penggunaan Brand Ambassador Korea pada Produk Kosmetik Lokal dalam Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA) Indonesia-Korea

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

FirsFrianka, Vanezza Sabina (2023) Penggunaan Brand Ambassador Korea pada Produk Kosmetik Lokal dalam Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA) Indonesia-Korea. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berbagai Brand Kosmetik Lokal serta Brand kecantikan Korea Selatan sengat mudah ditemukan di sejumlah negara besar termasuk di Indonesia. Promosi industri kecantikan Korea sangat luar biasa karena di sinergikan dengan kekuatan budaya melalui K-pop dan K-Beauty yang semakin mudah mendunia karena adanya globalisasi yang menjadikan sebuah era baru di dalam dunia internasional serta memberikan peluang bagi pihak yang berkaitan dengan peningkatan Korean Beauty ke pasar pangsa di Indonesia. Kepentingan nasional disini gunanya untuk memproteksi produk kosmetik lokal yang menggunakan artis Korea. Keyakinan ini pada akhirnya memunculkan hasrat untuk mencoba berbagai produk kecantikan Brand Lokal yang menggunakan Brand Ambassador Korea. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab pertanyaan tentang Mengapa maraknya Brand kosmetik Lokal menggunakan Brand Ambassador Korea, mengungkap apa yang membuat kosmetik asal Korea Selatan begitu populer di Indonesia dan mengungkap keterkaitan IK-CEPA dalam kesepakatan/perjanjian dagang antara Indonesia-Korea. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan dipandu dengan menggunakan teori Kepentingan Nasional.

Kata Kunci: K-Beauty, Kosmetik, CEPA, Indonesia, Korea.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > International Relations Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 06 Feb 2024 04:40
Last Modified: 06 Feb 2024 04:40
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2404

Actions (login required)

View Item
View Item