Pengaruh Konten Instagram @Vidiosports terhadap Minat dan Keputusan Followers dalam Menonton English Premier League di Aplikasi Vidio

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Trisna, Artia Bunga (2023) Pengaruh Konten Instagram @Vidiosports terhadap Minat dan Keputusan Followers dalam Menonton English Premier League di Aplikasi Vidio. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Konten Instagram dapat mempengaruhi perilaku dari audiens yang mengkonsumsinya, hal tersebut membuat konten instagram dapat dijadikan media komunikasi yang tepat bagi perusahaan untuk menyampaikan produknya. Fenomena ini dimanfaatkan oleh Vidio untuk memberikan informasi kepada audiens mereka dengan pembuatan konten-konten terkait dengan English Premier League (EPL). Pembuatan konten Instagram mengenai EPL diharapkan mampu meningkatkan minat audiens mereka dan merubah hal tersebut menjadi suatu keputusan dalam melakukan pembelian terhadap paket EPL di aplikasi Vidio. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten Instagram terhadap minat dan keputusan followers dalam menonton EPL di aplikasi Vidio. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel dari penelitian ini adalah followers Instagram @vidiosports yang pernah melihat konten EPL di akun terkait, membeli paket serta menonton EPL di aplikasi Vidio. Sampel diambil dengan kuesioner berbentuk Google Form yang disebarkan melalui direct message Instagram dan komunitas sepak bola. Analisia data menggunakan SEM-PLS melalui SmartPLS. Hasil dari penelitian menunjukkan konten Instagram memiliki 50,1% terhadap minat menonton, dan sisanya dapat dipengaruhi oleh faktor lainnya. Konten Instagram dan minat menonton dapat menejelaskan sebesar 38% terhadap keputusan menonton sehingga sisanya sebesar 72% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Penelitian perlu dilakukan lebih lanjut untuk mengetahui faktor-faktor lain. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi untuk penelitian sejenisnya. Berdasarkan penelitian yang telah disimpulkan, untuk dapat meningkatkan minat dan keputusan menonton, Vidio diharapkan dapat menguatkan identitas brand perusahaan pada konten Instagram juga menyebarkan konten yang relatable sehingga relevan dan melibatkan audiens.

Kata Kunci: Konten Instagram, Minat, Keputusan, Vidio, Menonton English Premier League

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 06 Feb 2024 07:32
Last Modified: 06 Feb 2024 07:32
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2418

Actions (login required)

View Item
View Item