Pola Interaksi Mahasiswa saat Bermain Game Mobile Legends di Waktu Luang Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Chance, Belmiro Jan (2023) Pola Interaksi Mahasiswa saat Bermain Game Mobile Legends di Waktu Luang Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

"Mobile Legends adalah salah satu game dengan genre MOBA atau Multi Player Online Battle Arena yang paling banyak dimainkan di Indonesia, per2021 jumlah pemain Mobile Legends di Indonesia mencapai 34 juta pemain.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pola Interaksi Mahasiswa saat Bermain Game Mobile Legends di Waktu Luang Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19 dengan menggunakan Teori Computer Mediated
Communication dan Teori Coordinated Management of Meaning, berdasarkan penggunaan media komputer berupa handphone dan adanya internet serta adanya keselarasan makna dalam permainan Mobile Legends yang dilakukan
oleh mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data berupa wawancara terhadap narasumber, observasi, studi pustaka dan riset dari internet. Hasil penelitian ini
yaitu adanya pola interaksi yang bersifat Kerjasama, Kompromi yang merupakan salah satu bentuk dari Akomodasi, persaingan dan pertentangan. Selain itu dalam penelitian ini juga didapatkan hasil komunikasi verbal berupa
interaksi yang terjadi antar player, serta komunikasi nonverbalnya berupa nada tinggi atau intonasi, kode yang diberikan antar pemain, perubahan mimik muka.
Berdasarkan penelitian, pola interaksi yang terjadi berupa kerjasama, persaingan, pertentangan dan akomodasi kompromi yang merupakan hasil dari komunikasi satu pemain terhadap pemain dan juga satu pemain terhadap pemain lain di dalam permainan."

Kata Kunci: Pola Interaksi, Teori Computer Mediated Communication, Teori Coordinated Management of Meaning, Mobile Legends, Mahasiswa

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 06 Feb 2024 07:41
Last Modified: 06 Feb 2024 07:41
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2420

Actions (login required)

View Item
View Item