Implementasi Event Talkshow: "Love Navigation" bagi Umat Keuskupan Agung Jakarta dalam Meningkatkan Citra Karismatik Katolik

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Auditri, Chessya and Kurniawan, Tasya and Virlyani, Natalia Vinca (2023) Implementasi Event Talkshow: "Love Navigation" bagi Umat Keuskupan Agung Jakarta dalam Meningkatkan Citra Karismatik Katolik. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Agama memiliki citra yang tercermin dalam persepsi masyarakat terhadap keyakinan, praktik, dan penganut agama tersebut. Citra dari praktik-praktik Karismatik Katolik kerap dianggap sebagai hal yang terlalu ekspresif atau tidak sesuai dengan pengalaman atau praktik tradisional dalam agama Katolik. Oleh karena itu, pembuat karya terinspirasi untuk mengimplementasikan sebuah acara yang bertujuan untuk meningkatkan citra Karismatik Katolik. Event “Love Navigation - Through your mess become a messenger of love” dirancang menggunakan Special Event yang dikembangkan oleh Dr. Joe Goldblatt. Mengusung tema relationship, fokus bahasan terletak pada isu luka hati yang menekankan pada hubungan dengan Tuhan, sesama, serta diri sendiri. Event ini terbagi menjadi beberapa bagian, antara lain social media campaign, press conference, praise and worship, talkshow, dan adorasi. Selain itu, adanya peran media turut memberikan dampak yang cukup signifikan. Melalui publikasi media, event ini dapat menyebar lebih luas dan mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap Karismatik Katolik secara positif. Pembuat karya mendapatkan banyak pengalaman dalam implementasi event talkshow “Love Navigation” antara lain mengurus persiapan, koordinasi tim, berinteraksi dengan narasumber dan peserta, serta menangani berbagai kendala dan tantangan selama pelaksanaan event. Sehingga pembuat karya lebih memahami bagaimana proses, mulai dari pre-event, main event, dan post-event. Berdasarkan hasil akhir, pembuat karya melihat bahwa melalui event “Love Navigation” mampu meningkatkan citra Karismatik Katolik khususnya bagi umat Keuskupan Agung Jakarta dengan konten sosial media, press conference, dan event marketing.

Kata Kunci: Citra, Event, Karismatik Katolik, Love Navigation, Relationship

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Additional Information: Mass Media Communication Public Relations Marketing Communication
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 06 Feb 2024 08:06
Last Modified: 06 Feb 2024 08:06
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2422

Actions (login required)

View Item
View Item