Erviandhita, Azara (2021) Motif Content Creator Da Lopez Brother dalam membuat acara "YouTube's Got Talent" di Channel YouTube SkinnyIndonesian24. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Internet sebagai salah satu bentuk New Media yang menjadi sumber informasi untuk khalayak dan dengan adanya internet, banyak media sosial yang menjadi wadah untuk orang – orang membagikan dan mencari informasi, salah satunya YouTube. YouTube menjadi salah satu tempat untuk membagikan sebuah informasi dengan berupa video – video kreatif yang dibuat oleh penggunanya, yaitu seorang content creator. Biasanya para content creator membuat video dengan konsep yang menarik dan kreatif. Salah satunya adalah konten video yang berjudul “YouTube‟s Got Talent” dibuat oleh content creator Da Lopez Brother, dimana mereka menjadi fokus dari penelitian yang dilakukan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Motif Content Creator Da Lopez Brother Dalam Membuat Acara“YouTube‟s Got Talent” di Channel YouTube SkinnyIndonesian24. Penelitian ini mewawancarai berbagai narasumber, kedua kakak beradik Da Lopez (Jovi dan Dovi), dan penikmat YouTube. Penelitian ini menggunakan teori DisonansiKognitif sebagai teori utama dan satu – satunya. Penelitian ini menunjukkan bahwa Da Lopez Brother memenuhi 4 hal penyebab disonansi kognitif yaitu inkonsistensi logika, nilai budaya, opini umum, dan pengalaman masa lalu.
Kata kunci : New Media, Media Sosial, Content Creator, dan DisonansiKognitif.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 10:58 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 10:58 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/243 |