Peranan New Media Instagram dalam Komunikasi Pemasaran untuk Menarik Pelanggan Kawan Baru Coffee Shop

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Agatho, Jimmy (2023) Peranan New Media Instagram dalam Komunikasi Pemasaran untuk Menarik Pelanggan Kawan Baru Coffee Shop. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian mengenai peran new media dalam komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Kawan Baru Coffee Shop pada akun Instagramnya diharapkan dapat memberikan wawasan mengenai pentingnya memanfaatkan fitur-fitur Instagram dalam strategi pemasaran digital. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami peran New Media Instagram dalam Komunikasi Pemasaran guna menarik pelanggan ke Kawan Baru Coffee Shop. Penelitian ini mengadopsi teori utama New Media dan Teori Strategi Komunikasi Pemasaran.Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan narasumber internal maupun eksternal. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik analisis data, dan keabsahan data dijamin melalui triangulasi.Hasil penelitian ini menegaskan bahwa peran new media dalam komunikasi pemasaran yang diimplementasikan oleh Kawan Baru Coffee Shop mencakup Segmentasi, Targeting, dan Positioning. Penerapan strategi ini melalui fitur-fitur Instagram terbukti efektif dalam menarik minat pelanggan.Sebagai kesimpulan, penelitian ini menyoroti signifikansi memanfaatkan fitur new media Instagram dalam komunikasi pemasaran yang efektif. Temuan penelitian ini menggarisbawahi keberhasilan penerapan teknik segmentasi, targeting, dan positioning oleh Kawan Baru Coffee Shop, yang berujung pada peningkatan keterlibatan dan minat pelanggan. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam pemahaman penggunaan platform new media dalam strategi pemasaran kontemporer

Kata Kunci: New Media, Instagram, Pemasaran, Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 07 Feb 2024 05:13
Last Modified: 07 Feb 2024 05:13
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2436

Actions (login required)

View Item
View Item