Pemanfaatan Akun YouTube AquaJaya X AquaRiset sebagai Sarana Edukasi Aquascapers

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Jokoniko, Bimo Berdiarto (2021) Pemanfaatan Akun YouTube AquaJaya X AquaRiset sebagai Sarana Edukasi Aquascapers. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dimulai dari fenomena kemajuan teknologi yang menyebabkan aktivitas manusia yang bergantung pada internet dalam beberapa aspek kehidupan. Kemajuan teknologi memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mencari dan mendapatkan hiburan sesuai dengan yang mereka inginkan bahkan mendapatkan informasi melalui media sosial. Berkembangnya teknologi membuat banyak orang banyak menjelajah hobi salah satunya Aquascapse. Hobby aquascape tersebut dibuat menjadi konten yang memberikan informasi ataupun edukasi bagi para penyuka hobi tersebut. Berdasarkan latar belakang tersebut, peneliti melakukan studi terhadap bagaimana AquaJaya x AquaRiset memanfaatkan YouTube sebagai sarana edukasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan YouTube sebagai saran edukasi bagi Aquascapers. Untuk menjawab studi ini peneliti menggunakan teori pemrosesan informasi sosial yang di utarakan oleh Littlejohn & Foss. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan wawancara semi terstruktur pada 1 narasumberselaku pemilik konten akun YouTube AquaJaya x AquaRiset 3 narasumberselaku penonton dan pelanggan dari akun tersebut. Di akhir penelitian, dapat di simpulkan bahwa akun YouTube AquaJaya x AquaRiset menerapkan nilainilai dari teori pemrosesan informasi social dan pemberian edukasi kepada Aquascapers.

Kata Kunci: Komunikasi, Informasi, Edukasi,Aquascape,YouTube,SocialInformation Processing

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 03 Jan 2024 10:57
Last Modified: 03 Jan 2024 10:57
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/244

Actions (login required)

View Item
View Item