William, Marshanda (2023) Analisis Penggunaan Fitur Instagram sebagai Media Komunikasi Massa @fore.coffee. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan bisnis kedai kopi yang ada di Indonesia membuat beberapa diantaranya memutuskan untuk menggunakan media sosial dalam berkomunikasi, salah satunya adalah media sosial Instagram. Hal tersebut dimanfaatkan oleh sebuah coffee shop bernama Fore Coffee dengan akun Instagram @fore.coffee. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis penggunaan fitur-fitur Instagram pada akun @fore.coffee. Dalam menganalisis peneliti menggunakan teori New Media, karakteristik pada Media Sosial, dan menghubungkannya dengan elemen fitur-fitur yang ada dalam Instagram yaitu Instagram Reels, Instagram Stories, Instagram Messenger, Instagram Shopping, dan Instagram Search & Explore. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Tehnik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara secara mendalam. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa Fore Coffee telah menggunakan sebagian besar dari fitur-fitur Instagram yang ada sebagai media dalam berkomunikasi dengan audience dengan cukup baik. Fitur-fitur yang digunakan diantaranya adalah Instagram Reels, Instagram Stories, Instagram Messenger, Instagram Search & Explore, fitur Tag, Instagram Guide, Instagram Filter dan fitur Collaboration Post.
Kata Kunci: New Media, Media Sosial, Coffee Shop, Fitur Instagram, Fore Coffee
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Mass Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 06:34 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 06:34 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2443 |