Perencanaan Materi Promosi Online untuk Produk Sampo Vegan Saikou

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Dina, Farah and Damayanti, Riska and Sari, Sofia Intan Eka (2023) Perencanaan Materi Promosi Online untuk Produk Sampo Vegan Saikou. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saikou adalah “Kind and Beauty Brand” yang menghadirkan perawatan rambut yang efektif dengan fokus dan komitmen pada penggunaan formulasi vegan, paraben-free dan cruelty-free. Saat ini menggunakan platform media sosial Instagram, sayangnya sejak Januari 2023 Instagram ini kurang dimanfaatkan untuk memberikan informasi dan promosi kepada follower-nya, sementara e-commerce Shopee dan Tokopedia aktif digunakan untuk berpromosi dan berjualan. Strategi materi promosi online untuk sampo vegan Saikou bertujuan untuk meningkatkan kesadaran merek konsumen terhadap produk sampo vegan dengan tidak hanya menyajikan informasi tentang manfaat, kandungan, dan harga produknya, tetapi juga menyajikan konten edukatif tentang veganisme, kind beauty, cruelty-free, dan formula bebas paraben. Konten edukatif ini dimaksudkan untuk menarik konsumen dan mengubah persepsi mereka tentang produk vegan, yang pada akhirnya akan mengarah pada keputusan pembelian.Strategi materi promosi online untuk sampo vegan Saikou mengg unakan metode SOSTAC untuk perencanaan konten promosi online, karena relevan untuk pemasaran digital. Selain itu, strategi ini mengadopsi pendekatan Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC), yang relevan untuk perencanaan materi promosi online, termasuk pemasaran interaktif (media sosial), hubungan masyarakat digital, promosi penjualan, dan periklanan. Sebagai kesimpulan, materi promosi online seperti feed, story, video, e-flyer dipakai sebagai materi promosi Saikou. Dengan memadukan metode SOSTAC dan menerapkan teori IMC beserta elemennya, strategi materi promosi online untuk Saikou bertujuan untuk mencapai hasil positif, meningkatkan kesadaran merek, dan secara efektif meningkatkan penjualan produk sampo vegan Saikou.

Kata Kunci: IMC, Media Sosial, Sampo, SOSTAC, Vegan

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 02:25
Last Modified: 12 Feb 2024 03:36
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2460

Actions (login required)

View Item
View Item