Annisa, Jaeda (2023) Storytelling pada Instagram @azzuracosmetics.Id terhadap Keputusan Pembelian Customer. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Industri makeup lokal Indonesia mengalami pertumbuhan signifikan dalam peminatan didorong oleh inovasi, keunikan merek, kualitas produk, manfaat produk beragam, dan harga terjangkau. Saat ini, merek-merek kecantikan dan makeup lokal dapat bersaing dengan merek global. Salah satunya adalah Azzura Cosmetics, sebuah merek makeup lokal yang diperkenalkan oleh PT Lion Wings Indonesia pada tahun 2021. Azzura Cosmetics memiliki inovasi dimana Azzura menggabungkan makeup dan kandungan skincare (perawatan kulit) dalam produknya, merintis tren baru dalam industri kecantikan Indonesia. Penelitian ini menganalisis Storytelling berdasarkan 7 Element of Effective Storytelling dari Joe Lambert dalam konten Instagram Azzura Cosmetics #SatuUsapanStunning dengan memperhatikan tahapan-tahapan AISAS pada perilaku konsumen sehingga dapat melakukan keputusan pembelian. Metode kualitatif deskriptif melibatkan analisis konten video reels Instagram Azzura Cosmetics dengan tagar #SatuUsapanStunning digunakan peneliti untuk memahami hasil analisis penelitian. Hasil penelitian ini berkontribusi bagi praktisi pemasaran, komunikasi, dan periklanan dalam mengoptimalkan Instagram sebagai platform yang dapat mengarahkan perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian di industri kecantikan.
Kata Kunci: Storytelling, (SMM) Social Media Marketing, Media Sosial, Brand Storytelling, Instagram, AISAS, Konten Instagram Azzura Cosmetics, Keputusan Pembelian Konsumen.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 04:56 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 04:56 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2462 |