Analisis Kolaborasi Uniqlo T-Shirt (UT) dengan Pop Culture Jepang dalam Membangun Customer-based Brand Equity

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Tamarind, La Pose (2023) Analisis Kolaborasi Uniqlo T-Shirt (UT) dengan Pop Culture Jepang dalam Membangun Customer-based Brand Equity. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran Co-branding dalam membangun Customer-based Brand Equity (CBBE) yang berfokus pada perusahaan ritel pakaian kasual asal Jepang “Uniqlo” dan strategi kolaborasi yang digunakan untuk meningkatkan CBBE melalui kolaborasi dengan pop culture Jepang. Co-branding termasuk ke dalam salah satu strategi pemasaran yang digunakan perusahaan untuk meningkatkan nilai merek dengan cara bekerja sama dengan perusahaan lain dalam pembuatan produk atau layanan untuk saling memberikan keuntungan satu sama lain. Melalui strategi Co-branding, Uniqlo bekerja sama dengan berbagai seniman, desainer, brand, dan perusahaan lain untuk menciptakan kolaborasi berupa graphic T-shirt yang dikenal sebagai UT dengan mengambil inspirasi dari budaya populer Jepang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Co-branding dapat menjadi strategi yang efektif dalam membangun CBBE perusahaan ritel pakaian kasual Uniqlo. Namun, untuk membangun ekuitas merek berbasis pelanggan agar semakin lebih kuat, Uniqlo harus fokus pada memberikan pengalaman belanja yang unik dan menyenangkan bagi konsumen melalui produk dan layanan yang ditawarkan. Hal ini dapat dilakukan dengan terus menciptakan produk yang unik dan inovatif, serta memberikan layanan yang memuaskan agar menjadi top of mind di benak konsumennya.

Kata Kunci: Co-branding, Ekuitas Merek Berbasis Pelanggan, Budaya Populer Jepang

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 02:38
Last Modified: 12 Feb 2024 03:32
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2463

Actions (login required)

View Item
View Item