Analisis Hermeneutika penggunaan Bahasa Indoglish pada Teks Iklan di Media Sosial Instagram @Anteraja.id

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Utami, Marsya Febianika (2023) Analisis Hermeneutika penggunaan Bahasa Indoglish pada Teks Iklan di Media Sosial Instagram @Anteraja.id. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Semakin meluasnya pertumbuhan e-commerce menjadi peluang besar bagi para brand logistik, salah satu diantaranya adalah Anteraja. Fenomena tersebut menjadi pendorong Anteraja dalam menyajikan konten iklan yang menarik di media sosial. Konten iklan Anteraja menggunakan strategi yang unik, yaitu psychological triggers copywriting dengan pendekatan Bahasa Indoglish. Bahasa Indoglish merupakan perpaduan antara Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Maka, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan Bahasa Indoglish pada teks iklan di media sosial Instagram @anteraja.id. Pendekatan konsep yang digunakan adalah psychological triggers copywriting. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis hermeneutika pada teks iklan berupa unggahan konten di media sosial Instagram. Hasil penelitian menemukan bahwa Anteraja menggunakan kombinasi antara Bahasa Indoglish, Bahasa Slang dan teknik rhyming dalam teks iklannya. Kesimpulan penelitian ini adalah penggunaan Bahasa Indoglish menjadi salah satu elemen yang penting dalam merespon psychological triggers copywriting karena menciptakan nuansa yang modern dan sesuai dengan gaya berbicara yang akrab di kalangan target audiens Anteraja.

Kata Kunci: Bahasa Indoglish, Psychological Triggers Copywriting, Analisis Hermeneutika

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 02:41
Last Modified: 12 Feb 2024 03:30
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2464

Actions (login required)

View Item
View Item