Perencanaan Strategi Retensi untuk Membangun Loyalitas Pelanggan PT Moka Teknologi Indonesia Melalui MokaFest

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Firdhani, Nadya and Fikri, Rousan (2023) Perencanaan Strategi Retensi untuk Membangun Loyalitas Pelanggan PT Moka Teknologi Indonesia Melalui MokaFest. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemajuan teknologi dan internet membawa manfaat besar bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Di seluruh sektor, penggunaan internet dan teknologi membantu menjalankan operasional secara lebih efisien dan efektif. Sektor -sektor yang memanfaatkannya antara lain adalah industri makanan dan minuman, barang, dan jasa dengan menggunakan aplikasi kasir berbasis cloud untuk mencatat seluruh transaksi penjualan dan fitur pendukung dalam meningkatkan nilai dari usaha mereka. Aplikasi Moka Pos adalah salah satu aplikasi kasir di Indonesia yang menawarkan produk dan layanan kepada sektor tersebut. Namun, seiring waktu munculnya aplikasi serupa menimbulkan persaingan yang semakin ketat, dan PT. Moka Teknologi Indonesia harus mengambil tindakan strategis dalam upaya terus meningkatkan pangsa pasar mereka. Dalam pembuatan karya non-skripsi ini, kami merencanakan sebuah strategi retensi pelanggan dengan tujuan untuk membangun loyalitas pelanggan pada PT Moka Teknologi Indonesia. Dengan mengimplementasikan rekomendasi yang dihasilkan dari karya non-skripsi ini, diharapkan PT. Moka Teknologi Indonesia dapat meningkatkan pangsa pasar mereka dan bersaing dengan aplikasi serupa di industri digital dan pelayanan finansial. Selain itu juga, kami merekomendasikan karya non-skripsi kami sebagai referensi untuk mahasiswa-mahasiswi berkaitan dengan bagaimana menyusun perencanaan strategi retensi pelanggan untuk sebuah perusahaan melalui sebuah event.

Kata Kunci: Perencanaan, Strategi, Retensi Pelanggan

Item Type: Thesis (UGP-Non thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 02:48
Last Modified: 12 Feb 2024 03:29
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2465

Actions (login required)

View Item
View Item