Pengaruh Point Rewards terhadap Loyalitas Pelanggan di Starbucks Reserve Dewata Badung

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Pratiwi, Putu Meri (2023) Pengaruh Point Rewards terhadap Loyalitas Pelanggan di Starbucks Reserve Dewata Badung. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Program loyalitas yang merupakan bagian dari Customer Relationship Management dijadikan media dalam strategi perusahaan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Starbucks Rewards oleh Starbucks menjadi salah satu contoh program loyalitas yang cukup sukses. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu variabel X (Point Rewards) dan variabel Y (Loyalitas Pelanggan). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara point rewards terhadap loyalitas pelanggan di Starbucks Reserve Dewata Badung. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Customer Relationship Management, Program Loyalitas dan Loyalitas Pelanggan. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan penarikan sample dengan non-probabilitas dengan teknik purposive yang melibatkan 100 responden. Dalam penelitian ini, digunakan 3 dimensi pengukuran untuk variabel Point Rewards yakni Waktu Pemberian, Jenis Hadiah dan Product Related serta 4 dimensi pengukuran untuk variabel Loyalitas Pelanggan yaitu Frequency Perspective, Share Perspective, Attitude Perspective dan Switching Barrier Perspective. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linear Sederhana. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, kesimpulan dari penelitian ini sekaligus menjawab rumusan masalah yaitu, pertama; terdapat pengaruh yang signifikan antara point rewards terhadap loyalitas pelanggan dan kedua; point rewards memberi pengaruh sebesar 16,8% terhadap loyalitas pelanggan.

Kata Kunci: Customer Relationship Management, Point Rewards, Program Loyalitas, Loyalitas Pelanggan, Starbucks Rewards.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 03:13
Last Modified: 12 Feb 2024 03:27
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2467

Actions (login required)

View Item
View Item