Analisis Strategi Integrated Marketing Communication dalam Menarik Minat Konsumen Millennial (Studi Kasus Produk “Griya SiMuda” Bank Syariah Indonesia)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Fernanda, Shella Graphica (2023) Analisis Strategi Integrated Marketing Communication dalam Menarik Minat Konsumen Millennial (Studi Kasus Produk “Griya SiMuda” Bank Syariah Indonesia). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam perkembangan zaman, generasi millennial mulai menyadari pentingnya memiliki rumah di usia muda selain untuk tempat tinggal, melainkan rumah juga menjadi salah satu asset atau investasi untuk masa mendatang yang bernilai tinggi dan terus bertambah. Salah satu upaya generasi millennial untuk dapat memiliki rumah di usia muda adalah dengan memilih skema pembiayaan KPR. Saat ini sudah banyak sekali pilihan perbankan yang menawarkan pembiayaan KPR baik dari bank konvensional maupun dari bank syariah. Bank Syariah Indonesia hadir dengan produk Griya SiMuda yaitu produk KPR yang diperuntukkan khusus generasi millennial berusia 21-40 tahun dengan plafond pembiayaan yang lebih besar dan jangka waktu pembiayaan yang lebih lama. Melihat persaingan perbankan di Indonesia sudah mulai aktif dalam memasarkan produk KPR, BSI sendiri cukup aktif melakukan strategi Integrated Marketing Communication (IMC) terhadap produk BSI Griya SiMuda. Penelitian ini nantinya akan mengungkapkan mengenai bagaimana strategi IMC Bank Syariah Indonesia dalam menarik minat konsumen millennial terhadap produk Griya SiMuda dan mengetahui aktivitas IMC yang paling efektif dalam mempengaruhi perilaku konsumen millennial untuk melakukan pembiayaan KPR. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi.

Kata Kunci: Integrated Marketing Communication (IMC), Minat Beli Konsumen, KPR Syariah, Bank Syariah Indonesia

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 03:25
Last Modified: 12 Feb 2024 03:25
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2469

Actions (login required)

View Item
View Item