Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran melalui Instagram dalam Menarik Minat Beli Konsumen pada Toko Our Daily Dose

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sitompul, Sherly Mayasari (2023) Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran melalui Instagram dalam Menarik Minat Beli Konsumen pada Toko Our Daily Dose. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Skripsi ini dilakukan untuk menggambarkan bagaimana pengaruh sosial media terhadap suatu merek dari toko ritel sepatu Our Daily Dose. Sosial media merupakan media jaringan komunikasi dalam bersosialisasi antara satu sama lain dalam menyampaikan suatu pesan kepada khalayak untuk dapat mencapai tujuan yang diharapkan. Latar belakang penulis tertarik dalam memilih penelitian ini untuk skripsi adalah berdasarkan perkembangan era digital yang terjadi saat ini dimana sosial media merupakan media komunikasi yang digunakan masyarakat dapat berpengaruh khususnya pada strategi komunikasi melalui Instagram yang dilakukan oleh merek Our Daily Dose dalam menarik minat dari para konsumennya. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah penelitian dengan pendekatan kualitaf dimana peneliti melakukan pengumpulan data yang kemudian digabungkan dengan analisis data yang bersifat induktif sehingga hasil penelitian menekankan makna dan fenomena melalui pemanfaatan media sosial Instagram yang dilakukan oleh Our Daily Dose dalam strategi komunikasi pemasaran untuk menarik minat beli konsumen dengan menggunakan Teori perencanaan dan logika pesan dan Teori New Media. Hasil penelitian yang penulis lakukan menunjukkan bahwa adanya pengaruh media sosial Instagram dalam penyampaian pesan yang dilakukan oleh Our Daily Dose dalam strategi komunikasi pemasaran melalui konten produk ataupun konten pesan lainnya dalam memberikan informasi secara menyeluruh dalam menarik minat beli konsumen.

Kata Kunci: Pemanfaatan instagram, Komunikasi pemasaran, Minat Beli, Teori rencana dan logika pesan, Teori New Media

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 03:49
Last Modified: 12 Feb 2024 03:49
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2470

Actions (login required)

View Item
View Item