Pengaruh Komunitas dan Influencer Marketing Terhadap Minat Beli Fipper Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Setiawan, Tatang (2023) Pengaruh Komunitas dan Influencer Marketing Terhadap Minat Beli Fipper Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Produk Fipper Indonesia merupakan sandal yang terbuat dari 100% karet. Sandal karet Fipper Indonesia, diproduksi di Thailand lalu dikirim ke Indonesia dan disebarkan ke seluruh store yang ada di Indonesia. Selain minat beli offline melalui store, Fipper Indonesia juga melakukan minat belinya melalui platform online. Pemasaran produk Fipper Indonesia sangat berkaitan erat dengan pemasaran secara online dan untuk mendongkrak itu diperlukan pengaruh dari adanya komunitas dan influencer marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah adanya pengaruh komunitas dan influencer marketing terhadap minat beli fipper di Indonesia. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan pengolahan data menggunakan program SPSS. Sumber data menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan datanya adalah kuesioner online yang disebar melalui google form dan data sekunder berupa studi literatur dari jurnal, buku, dan sumber lainnya. Responden yang digunakan dalam penelitian sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunitas dan influencer marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli fipper Indonesia. Serta secara simultan komunitas dan influencer marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli fipper Indonesia.

Kata Kunci: Minat Beli, Komunitas, Influencer Marketing, Fipper

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 03:56
Last Modified: 12 Feb 2024 03:56
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2472

Actions (login required)

View Item
View Item