Pengaruh Persepsi Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Smartphone Xiaomi di Jakarta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Fulbertus, Yovita (2023) Pengaruh Persepsi Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Smartphone Xiaomi di Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berkembangnya teknologi telekomunikasi di seluruh dunia terjadi dengan sangat pesat, tanpa terkecuali di Indonesia. Hal tersebut ditunjukkan dari jumlah pengguna smartphone yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Salah satu merek smartphone yang akan diteliti adalah smartphone Xiaomi yang berasal dan diproduksi di negara Cina dan resmi masuk ke Indonesia pada tahun 2014. Smartphone Xiaomi memiliki penjualan yang pesat, namun pada beberapa tahun belakangan ini penjualan smartphone Xiaomi tidak stabil atau fluktuatif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen secara parsial maupun secara bersama-sama. Teori yang digunakan untuk mendukung penulisan ini adalah definisi persepsi harga, citra merek dan keputusan pembelian. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara persepsi harga terhadap keputusan pembelian dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode komunikasi dengan menyebarkan kuisioner secara online kepada 105 responden. Untuk prosedur pengujian model dan pengolahan data menggunakan model persamaan struktural (Structural Equation Model) dengan menggunakan aplikasi WarpPLS 8.0 dan SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian, persepsi harga berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah persepsi harga dan citra merek telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk smartphone Xiaomi di Jakarta.

kata Kunci: Persepsi Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 04:12
Last Modified: 12 Feb 2024 04:12
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2475

Actions (login required)

View Item
View Item