Analisis Kepuasan Pengguna Layanan Transportasi Online Maxim Roda Dua dengan Kerangka Kerja PIECES FRAMEWORK (Studi Terhadap Pengguna Maxim Di Bekasi)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ivoryn, Alifah Diny (2023) Analisis Kepuasan Pengguna Layanan Transportasi Online Maxim Roda Dua dengan Kerangka Kerja PIECES FRAMEWORK (Studi Terhadap Pengguna Maxim Di Bekasi). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Maxim hadir sebagai layanan yang memiliki teknologi inovatif dan sebagai kompetitor dalam dunia transportasi online. Karena harga yang terjangkau murah, aplikasi ini banyak diperbincangkan di platform media, terutama kalangan kompetitor seperti grab, gojek yang merasa tarif maxim tidak sesuai dengan kebijakan yang telah ditentukan. Dilihat dari ulasan-ulasan komentar pengguna Maxim, aplikasi ini belum memberikan kepuasan penuh kepada pengguna layanan tersebut, sehingga penelitian ini mempunyai tujuan untuk melihat tingkat kepuasan dari pengguna layanan Maxim berbasis kendaraan roda dua, yang nantinya diharapkan dapat memperbaiki sistem layanan Maxim. Untuk mencapai tujuan tersebut, kerangka kerja PIECES Framework digunakan dalam metode penilaian kepuasan penelitian ini. Performance, information and data, economy, control and security, efficiency, and service merupakan 6 variabel dari kerangka kerja PIECES. Survei dalam penelitian ini berbentuk kuesioner. Populasinya merupakan pengguna aplikasi Maxim di Bekasi dengan sampel sebanyak 100 responden menggunakan rumus Lemeshow. Hasil kesimpulan pada penelitian ini menunjukan bahwa rata-rata tingkat kepuasan pengguna pada variabel PIECES mecapai kategori puas. Dimana nilai Performance (X1) 4.08, Information and data (X2) 4.60, Economics (X3) 4.50, Control and security (X4) 4.31, Efficiency (X5) 4.09, dan Service (X6) 4.30.

Kata Kunci: PIECES Framework, Kepuasan Pengguna, Maxim, Transportasi Online.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 04:39
Last Modified: 12 Feb 2024 04:39
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2479

Actions (login required)

View Item
View Item