Analisis Kampanye Soseblak Menggunakan Influencer Marketing Adtree Digital dalam Mempertahankan Brand Awareness Kanzler Sosis: Studi Kasus Produk Singles Sosis Mini

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Emeralda, Andrea Syifa (2023) Analisis Kampanye Soseblak Menggunakan Influencer Marketing Adtree Digital dalam Mempertahankan Brand Awareness Kanzler Sosis: Studi Kasus Produk Singles Sosis Mini. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada masa ini, penggunaan media sosial sudah sangat meningkat dari tahun ke tahun. Segala hal dapat di akses melalui media sosial, termasuk melakukan pemasaran produk melalui kampanye. Cara pemasarannya juga sangat beragam dari  foto, video, bahkan live video, sehingga mempercepat penyebaran brand awareness. Kemunculan aplikasi TikTok sangat menarik para audiens untuk mengunduhnya. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menyediakan hampir segala hal, dari konten segala genre, promosi, hingga penjualan produk. Salah satu brand FMCG lokal populer yang memanfaatkan penggunaan aplikasi TikTok untuk meningkatkan kesadaran merek  adalah Kanzler dengan metode pemasaran menggunakan influencer marketing pada PT. Adtree Digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode pemasaran influencer marketing PT. Adtree Digital berpengaruh pada brand awareness Kanzler. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kualitatif deskriptif, dimana pengambilan datanya dilakukan melalui wawancara mendalam dengan beberapa narasumber yang dipilih. Analisis hasil wawancara menggunakan metode SOSTAC. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan brand awareness pada Kanzler melalui Influencer Marketing  PT. Adtree Digital. Penyebar luasan produk Kanzler di luar Jawa Barat sangat disarankan agar dapat meningkatkan kesadaran merek menggunakan influencer marketing.

Kata Kunci: Kesadaran Merek, Influencer Marketing, Tiktok, Kanzler, Kampanye

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 04:55
Last Modified: 12 Feb 2024 04:55
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2483

Actions (login required)

View Item
View Item