Implementasi Digital Marketing pada TikTok Sebagai Faktor Keberhasilan Media Promosi SKINTIFIC

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Damayanti, Anissa (2023) Implementasi Digital Marketing pada TikTok Sebagai Faktor Keberhasilan Media Promosi SKINTIFIC. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemajuan teknologi berdampak pada banyak hal, salah satunya adalah pada proses pemasaran sebuah produk. Penyebaran informasi produk dapat dilakukan dengan mudah dan juga cepat melalui media sosial yang dapat dijadikan media promosi. Mencari informasi seputar produk menjadi lebih mudah dan juga efisien dengan adanya media sosial marketing. Salah satu bentuk dari adanya penyebaran informasi yang cepat melalui media sosial adalah viral marketing. Digital marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang efektif digunakan saat ini karena mampu membantu dalam proses pemasaran. Terdapat beberapa faktor keberhasilan yang dapat diimplementasikan dalam proses pemasaran. SKINTIFIC menggunakan TikTok sebagai media sosial marketing yang berhasil menarik perhatian banyak audiens. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan juga menjabarkan apa saja faktor keberhasilan dari digital marketing pada TikTok SKINTIFIC sebagai media promosi. Pada penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan triangulasi sumber sebagai landasan untuk kebenaran pada data yang didapatkan. Hasil yang didapat oleh peneliti adalah faktor utama yang menyebabkan TikTok berhasil menjadi media promosi SKINTIFIC adalah terletak pada penggunaan influencer yang bekerja sama untuk memberikan informasi seputar produk, yang didukung oleh hasil konten yang dibuat oleh influencer. Hasil pada penelitian ini dapat dijadikan acuan pada penelitian selanjutnya yang berhubungan seputar penggunaan digital marketing yang dapat membantu proses pemasaran melalui media sosial.

Kata Kunci : TikTok, SKINTIFIC, Digital Marketing, Influencer, Content Creation

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 04:59
Last Modified: 12 Feb 2024 04:59
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2484

Actions (login required)

View Item
View Item