Damayanti, Anissa (2023) Implementasi Digital Marketing pada TikTok Sebagai Faktor Keberhasilan Media Promosi SKINTIFIC. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Kemajuan teknologi berdampak pada banyak hal, salah satunya adalah pada proses pemasaran sebuah produk. Penyebaran informasi produk dapat dilakukan dengan mudah dan juga cepat melalui media sosial yang dapat dijadikan media promosi. Mencari informasi seputar produk menjadi lebih mudah dan juga efisien dengan adanya media sosial marketing. Salah satu bentuk dari adanya penyebaran informasi yang cepat melalui media sosial adalah viral marketing. Digital marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang efektif digunakan saat ini karena mampu membantu dalam proses pemasaran. Terdapat beberapa faktor keberhasilan yang dapat diimplementasikan dalam proses pemasaran. SKINTIFIC menggunakan TikTok sebagai media sosial marketing yang berhasil menarik perhatian banyak audiens. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan juga menjabarkan apa saja faktor keberhasilan dari digital marketing pada TikTok SKINTIFIC sebagai media promosi. Pada penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan triangulasi sumber sebagai landasan untuk kebenaran pada data yang didapatkan. Hasil yang didapat oleh peneliti adalah faktor utama yang menyebabkan TikTok berhasil menjadi media promosi SKINTIFIC adalah terletak pada penggunaan influencer yang bekerja sama untuk memberikan informasi seputar produk, yang didukung oleh hasil konten yang dibuat oleh influencer. Hasil pada penelitian ini dapat dijadikan acuan pada penelitian selanjutnya yang berhubungan seputar penggunaan digital marketing yang dapat membantu proses pemasaran melalui media sosial.
Kata Kunci : TikTok, SKINTIFIC, Digital Marketing, Influencer, Content Creation
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 04:59 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 04:59 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2484 |