Implementasi Experiential Marketing dalam Menyampaikan Pesan Komunikasi (Studi pada Free Massage Experience Pinhome Home Service dalam Festival Koinworks Neo Inspire 2022)

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Maharani, Annisa Parahita Raissa (2023) Implementasi Experiential Marketing dalam Menyampaikan Pesan Komunikasi (Studi pada Free Massage Experience Pinhome Home Service dalam Festival Koinworks Neo Inspire 2022). UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri layanan rumah tangga di Indonesia mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir, dipicu oleh pertumbuhan ekonomi, urbanisasi, dan perubahan gaya hidup. Pandemi COVID-19 juga memengaruhi permintaan layanan dengan peningkatan kebutuhan akan pembersihan dan sanitasi rumah. Platform home service, seperti Pinhome Home Service, menjadi hal yang banyak dicari oleh masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk memahami bagaimana implementasi experiential marketing dapat mempengaruhi pesan komunikasi yang disampaikan. Penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis implementasi experiential marketing dalam menyampaikan pesan komunikasi melalui Massage Experience Pinhome Home Service pada Festival Koinworks Neo Inspire 2022. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan melakukan studi kasus pada free massage experience Pinhome Home Service. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam serta analisa dokumen terkait. Data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif untuk mengidentifikasi aspek-aspek implementasi experiential marketing terhadap pesan komunikasi yang disampaikan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa implementasi experiential marketing melalui Free Massage Experience Pinhome Home Service telah menciptakan pengalaman yang positif dan berkesan bagi pengunjung. Selain itu, pesan komunikasi yang disampaikan melalui pengalaman pijat gratis dapat diterima dengan baik oleh pengunjung yang menekankan pada SOP Pinhome Home Service itu sendiri. Kesimpulannya, implementasi experiential marketing melalui Massage Experience Pinhome Home Service dalam Festival Koinworks Neo Inspire 2022 telah berhasil menyampaikan pesan komunikasi dengan cara yang berbeda dan menarik. Pengalaman positif yang diciptakan melalui penggunaan strategi experiential marketing telah memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan efektivitas komunikasi dengan pengunjung festival.

Kata Kunci: experiential marketing, pesan komunikasi, massage experience.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 05:06
Last Modified: 12 Feb 2024 05:06
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2486

Actions (login required)

View Item
View Item