Alifia, Bilqiz (2023) Strategi Komunikasi Rebranding Kedai “Kopi Atas Rumah” dalam Meningkatkan Brand Awareness. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Kedai Kopi Atas Rumah melakukan Rebranding untuk menyelesaikan masalah dan mendorong bisnis lebih maju lagi ke depannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Strategi Komunikasi Rebranding Kedai Kopi Atas Rumah dalam Meningkatkan Brand Awareness serta mengetahui bentuk media komunikasi Rebranding Kedai Kopi Atas Rumah dalam menjangkau pelanggannya. Penelitian ini menggunakan teori Rebranding oleh Muzellec yang memiliki 4 elemen yaitu repositioning, renaming, redesigning, dan relaunching. Metode penelitian kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dengan narasumber yang berasal dari Kedai Kopi Atas Rumah (Internal) dan konsumen (eksternal) sebagai pendukung. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi Rebranding Kedai Kopi Atas Rumah dalam meningkatkan Brand Awareess sudah cukup baik sesuai dengan hasil wawancara bahwa beberapa customers sebelum Rebranding tetap datang meskipun banyak juga yang merupakan customers baru. Strategi yang digunakan dengan memperkenalkan Kedai Kopi Atas Rumah secara menyeluruh, mulai dari perencanaan, implementasi, pemilihan media hingga evaluasi. Kemudian bentuk komunikasi yang digunakan untuk menjangkau pelanggannya adalah media sosial yaitu instagram, tiktok serta komunikasi pihak ketiga influencer hingga pemberitahuan dari mulut kemulut.
Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Rebranding, Brand Awareness
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 06:27 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 06:27 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2488 |