Strategi Komunikasi Rebranding Kedai “Kopi Atas Rumah” dalam Meningkatkan Brand Awareness

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Alifia, Bilqiz (2023) Strategi Komunikasi Rebranding Kedai “Kopi Atas Rumah” dalam Meningkatkan Brand Awareness. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kedai Kopi Atas Rumah melakukan Rebranding untuk menyelesaikan masalah dan mendorong bisnis lebih maju lagi ke depannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Strategi Komunikasi Rebranding Kedai Kopi Atas Rumah dalam Meningkatkan Brand Awareness serta mengetahui bentuk media komunikasi Rebranding Kedai Kopi Atas Rumah dalam menjangkau pelanggannya. Penelitian ini menggunakan teori Rebranding oleh Muzellec yang memiliki 4 elemen yaitu repositioning, renaming, redesigning, dan relaunching. Metode penelitian kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dengan narasumber yang berasal dari Kedai Kopi Atas Rumah (Internal) dan konsumen (eksternal) sebagai pendukung. Hasil penelitian menunjukkan strategi komunikasi Rebranding Kedai Kopi Atas Rumah dalam meningkatkan Brand Awareess sudah cukup baik sesuai dengan hasil wawancara bahwa beberapa customers sebelum Rebranding tetap datang meskipun banyak juga yang merupakan customers baru. Strategi yang digunakan dengan memperkenalkan Kedai Kopi Atas Rumah secara menyeluruh, mulai dari perencanaan, implementasi, pemilihan media hingga evaluasi. Kemudian bentuk komunikasi yang digunakan untuk menjangkau pelanggannya adalah media sosial yaitu instagram, tiktok serta komunikasi pihak ketiga influencer hingga pemberitahuan dari mulut kemulut.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Rebranding, Brand Awareness

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 06:27
Last Modified: 12 Feb 2024 06:27
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2488

Actions (login required)

View Item
View Item