Meilani, Citra (2023) Pengaruh Konten Promosi Salecation Pegipegi Terhadap Keputusan Pembelian bagi Followers Instagram Pegipegi. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Sehubungan dengan pemulihan sektor pariwisata Indonesia setelah wabah Covid-19 dan kemajuan teknologi yang terus berkembang pesat, membuat pelaku bisnis berlomba-lomba untuk mempengaruhi daya beli konsumen secara luring dengan menawarkan promo khusus di media sosial.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh yang ditimbulkan dari konten promosi Salecation Pegipegi terhadap keputusan pembelian bagi followers Instagram Pegipegi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksplanatif bersifat asosiatif-kausal. Teknik pengumpulan sampel penelitian ini menggunakan non probability sampling serta teknik accidental sampling dengan menyebarkan kuesioner secara daring melalui google form kepada 100 responden yakni followers Instagram Pegipegi. Melalui hasil penelitian ini, terdapat pengaruh antara konten promosi Salecation Pegipegi terhadap keputusan pembelian bagi followers Instagram Pegipegi sebesar 47%. Sedangkan sisanya sebesar 53% dipengaruhi oleh variabel lain atau faktor lain diluar penelitian. Diharapkan penelitian ini dapat menjadi masukan dan referensi bagi pelaku bisnis online travel agent dalam meningkatkan penjualan dan memperluas pasarnya agar tetap bertahan di tengah banyaknya pesaing yang bermunculan.
Kata Kunci: Konten, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian, Agent Perjalanan Online, Instagram
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 06:51 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 06:51 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2493 |