Daniel, .Daniel and Cahayaningtiyas, Mila Revina and Firnanda, Muhammad (2023) Perencanaan Event “Fundrenaline : Night of Redemption” untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung Dufan. UGP-Non thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Dunia Fantasi (DUFAN) merupakan salah satu sarana wisata favorit yang memberikan kontribusi paling besar dalam pemasukan Taman Impian Jaya Ancol, namun pada saat pandemi covid-19, DUFAN mengalami krisis hingga terjadi penurunan dan menyebabkan kerugian yang cukup besar. Untuk itu DUFAN perlu menyusun strategi komunikasi pemasaran dalam bentuk event, salah satunya event horror. Pada era ini, event bernuansa hororr sering digunakan tempat-tempat komersial guna meningkatkan jumlah pengunjung. Hal tersebut karena sedang tingginya minat masyarakat terhadap film-film horror. Melihat fenomena viral dan tingginya rating film maupul serial bergenre horror, perencana terinspirasi untuk membuat sebuah konsep acara yang dapat memberikan suatu hiburan serta memacu adrenalin yang mengadaptasi drama Korea dengan tema khusus yaitu Zombie bernama “Fundrenaline : Night of Redemption”. Pembuatan konsep acara ini akan didasari dengan teori Special Event oleh Goldblatt. Event ini terdiri dari press conference K-Drama cast, zombie challenge, dance competition dan special performance. Goal akhir dari event “Fundrenaline” diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengunjung DUFAN.
Kata kunci: Event, Komunikasi Pemasaran, Strategi Komunikasi
Item Type: | Thesis (UGP-Non thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 06:58 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 06:58 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2494 |