Pengaruh Content Marketing di Instagram Growthspace.id terhadap Minat Beli Webinar Growth Space

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Sari, Debbie Permata (2023) Pengaruh Content Marketing di Instagram Growthspace.id terhadap Minat Beli Webinar Growth Space. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peneliti ingin menekankan pentingnya studi yang bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan krusial antara strategi pemasaran konten dan pertumbuhan platform berbasis Instagram seperti Growthspace.id dalam mempengaruhi keputusan konsumen. Di era di mana pemasaran digital memainkan peran yang sangat penting dalam pertumbuhan bisnis, memahami elemen yang mempengaruhi niat pembelian dapat menjadi terobosan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Content Marketing di Instagram Growthspace.id terhadap niat pembelian webinar Growth Space. Konsep-konsep teoritis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi model AIDA, content marketing, dan niat pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dan proses pengumpulan data menggunakan teknik non-probabilitas dengan purposive sampling yang melibatkan 100 responden. Tujuh dimensi digunakan untuk mengukur content marketing, yaitu Relevansi, Informatif, Keandalan, Nilai, Keunikan, Emosi, dan Intelegensi. Untuk mengukur minat pembelian, digunakan enam dimensi, yaitu Kesadaran, Pengetahuan, Kesukaan, Preferensi, Keyakinan, dan Pembelian. Hasil analisis data menunjukkan bahwa content marketing berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan koefisien determinasi sebesar 56,1%. Berdasarkan pengujian hipotesis, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari Content Marketing di Instagram Growthspace.id terhadap niat pembelian webinar Growth Space. Hasil dari penelitian ini dapat diterapkan secara praktis dengan membantu pemasar digital dan manajer media sosial, khususnya yang bergerak di industri webinar, dalam menyusun strategi pemasaran konten mereka. Temuan studi ini menyoroti potensi Instagram sebagai platform yang kuat untuk pemasaran konten, sekaligus menunjukkan area yang harus difokuskan untuk meningkatkan efektivitas kampanye pemasaran dan pada akhirnya meningkatkan penjualan webinar.

Kata Kunci: Content marketing, Minat pembelian, Growth Space

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 07:06
Last Modified: 12 Feb 2024 07:06
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2496

Actions (login required)

View Item
View Item