Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Cha Eun Woo Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Ringan Mister Potato

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Darmawan, Dhea Fransisca (2023) Pengaruh Penggunaan Brand Ambassador Cha Eun Woo Terhadap Keputusan Pembelian Makanan Ringan Mister Potato. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Masuknya budaya dari negara Korea ke berbagai negara, salah satunya adalah Indonesia mendorong terbentuknya fenomena bernama Korean Wave, yang memiliki arti gelombang Korea. Hal ini mendorong banyak industri yang mengadopsi trend ini dalam mengembangkan usahanya, antara lain kecantikan, E-commerce, minuman, dan lainnya, sedangkan Mister Potato menjadi satu satunya yang berasal dari industri makanan ringan yang menggunakan Brand Ambassador dari Korea yaitu Cha Eun Woo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan brand ambassador Cha Eun Woo terhadap keputusan pembelian makanan ringan Mister Potato. Penelitian ini dipandu menggunakan teori Elaboration Likelihood Model yang memiliki dua jalur, yaitu central route dan peripheral route. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengambilan sampel akan menggunakan teknik pengambilan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling, kepada 100 responden yang pernah melakukan pembelian produk Mister Potato berdesain kemasan Cha Eun Woo. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan, menyatakan adanya pengaruh positif antara variabel X (Cha Eun Woo sebagai brand ambassador) terhadap variabel Y (Keputusan pembelian produk Mister Potato), dengan tingkat hubungan sedang berdasarkan uji korelasi sebesar 0,470. Pengaruh yang dijelaskan oleh variabel Brand Ambassador dengan keputusan pembelian produk Mister Potato sebesar 22.1%, dan sisanya sebesar 77,9% oleh faktor lain.

Kata Kunci: Brand Ambassador, Cha Eun Woo, Mister Potato, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 07:10
Last Modified: 12 Feb 2024 07:10
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2497

Actions (login required)

View Item
View Item