Pengaruh Online Customer Review Shopee terhadap Keputusan Pembelian Mother of Pearl Beauty

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Maria, Dina (2023) Pengaruh Online Customer Review Shopee terhadap Keputusan Pembelian Mother of Pearl Beauty. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

E-commerce menjadi situs yang sering digunakan masyarakat Indonesia dalam melakukan online shopping. Banyaknya pengguna e-commerce di Indonesia menjadi nomer satu terbanyak di dunia menurut survei yang dinyatakan oleh We Are Social. Terjadinya pergeseran dari offline ke online alasan utamanya adalah kemudahan dalam bertransaksi. Tetapi selain kemudahan yang didapat dari online shopping, terdapat faktor faktor yang menimbulkan keraguan konsumen dalam melakukan online shopping. Oleh karena itu dibuatlah fitur Online customer review supaya customer dapat menilai produk dengan jujur dan dapat dilihat oleh banyak orang. Online Customer Review dan Keputusan Pembelian merupakan dua variabel yang akan dibahas dalam penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian dengan menggunakan metode kuantitatif. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang kuat antara Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian sebesar 72,6%. Jika dilihat dari Teori Elaboration Likelihood Model keputusan untuk membeli produk Mother of Pearl di Shopee yang dilakukan oleh responden penelitian ini dapat terjadi karena adanya motivasi melalui membaca Online Customer Review atau ulasan pada produk tersebut.

Kata Kunci: Elaboration Likelihood Model, Online Customer Review, Keputusan Pembelian, Mother of Pearl Beauty.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 07:17
Last Modified: 12 Feb 2024 07:17
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2499

Actions (login required)

View Item
View Item