Analisis Event Music“ Lokal Lebih Vokal ” dalam Mempertahankan Brand Awareness Synchronize Festival

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Putry, Dinda Amanda Purnomo (2023) Analisis Event Music“ Lokal Lebih Vokal ” dalam Mempertahankan Brand Awareness Synchronize Festival. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Event merupakan suatu kegiatan pemasaran yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan atau memperkenalkan suatu produk maupun layanan jasa dari suatu brand sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas. Salah satu jenis event yang paling banyak digemari sehingga menjadi wadah media promosi yang digunakan oleh suatu brand adalah event music concert. Synchronize Festival ialah event music concert sepanjang tahun sejak 2016 -yang menghadirkan sebuah festival music beyond genre dengan menghadirkan teman – teman musisi yang tidak tergabung di dalam genre festival agar tetap mendapatkan ruang apresiasi dalam pertunjukkan music. Synchronize juga ingin semua masyarakat dapat menselebrasikan festival music dengan jenis karakter musik yang berbeda - beda. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan strategi Marketing Communication event music Synchronize Festival untuk mempertahankan brand awareness. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan paradigma interpretif dengan melakukan wawancara dengan partisipan penelitian dan observasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori event marketing dan brand awareness. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Synchronize Festival menerapkan elemen dari Event marketing dan Brand awareness, yaitu Planning, Organizing, Controlling, Leading, Top of Mind.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Event Marketing, Brand Awareness, Komunikasi Pemasaran, Music Concert.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 07:23
Last Modified: 12 Feb 2024 07:23
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2500

Actions (login required)

View Item
View Item