Pengaruh Sales Promotion Melalui Instagram @preppstudio Tehadap Minat Beli Konsumen

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Dharmawijaya, Doni (2023) Pengaruh Sales Promotion Melalui Instagram @preppstudio Tehadap Minat Beli Konsumen. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perkembangan internet di Indonesia sudah berkembang dengan pesat, banyak pelaku usaha dari berbagai industri yang memanfaatkannya untuk mempromosikan bisnis mereka. Salah satunya adalah brand fesyen Prepp Studio yang berusaha memperkenalkan produknya lebih luas di mata masyarakat Indonesia melalui sosial media Instagram dengan merancang strategi pemasaran yang dianggap ampuh untuk mengincar target pasar yang dituju. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh sales promotion melalui Instagram @preppstudio terhadap minat beli konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi kuantitatif dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui google form kepada 100 responden yang mengikuti akun official Instagram Prepp Studio dan mengetahui promo grand opening Prepp Studio. Dalam penelitian ini menggunakan 3 dimensi untuk mengukur variabel sales promotion yaitu, voucher, diskon, dan paket bundling. Sedangkan, untuk variabel minat beli menggunakan 4 dimensi yaitu, minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari sales promotion melalui Instagram @preppstudio terhadap minat beli konsumen sebesar 49,9%.

Kata Kunci: Sales Promotion, Minat Beli, Prepp Studio

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 07:28
Last Modified: 12 Feb 2024 07:28
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2501

Actions (login required)

View Item
View Item