Strategi Content Marketing PEACE (Psycho Educational Assessment Center of Excellence) untuk Meningkatkan Brand Awareness melalui Social Media Instagram

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Noah, Garreth (2023) Strategi Content Marketing PEACE (Psycho Educational Assessment Center of Excellence) untuk Meningkatkan Brand Awareness melalui Social Media Instagram. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berkisar 2.197.833 jiwa anak di Indonesia dari usa 5 hingga 19 tahun adalah anak berkebutuhan khusus yang membutuhkan layanan dan intervensi secara khusus untuk membantu perkembangan mereka. PEACE sebagai lembaga asesmen berdaptasi dalam situasi pandemi COVID 19 untuk dapat terus beroperasi melalui pembentukan divisi digital marketing dan pemanfaatan media sosial dengan upaya meningkatkan brand awareness serta memberikan kesadaran dan edukasi kepada masyarakat mengenai intervensi dan terapi anak berkebutuhan khusus. Tujuan dari penelitian ini adalah memahami strategi Content Marketing PEACE untuk meningkatkan Brand Awareness melalui Social Media Instagram. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data primer melalui wawancara mendalam kepada Direktur dan Digital Strategist dari PEACE, digital marketing specialist, dan pengikut dari akun Instagram @peace.idn. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa pertumbuhan Brand Awareness PEACE dapat terlihat pada peningkatan Accounts Reach, Impression dan Interaction melalui Instagram Insights, serta ditemukan bahwa brand awareness yang dimiliki PEACE ada pada tahapan Brand Recognition berdasarkan tingkatan Piramida Brand Awareness. Terdapat delapan tahapan yakni menetapkan tujuan, pemetaan audiens, penggagasan dan perencanaan konten, pembuatan konten, distribusi konten, penguatan konten, evaluasi content marketing, dan terakhir pengembangan content marketing.

Kata Kunci: Lembaga Asesmen, Strategi Content Marketing, Instagram, Brand Awareness, PEACE, Piramida Brand Awareness

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 07:56
Last Modified: 12 Feb 2024 07:56
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2505

Actions (login required)

View Item
View Item