Giovanny, Gerry (2023) Analisis Strategi Penerapan Word of Mouth Marketing untuk Meningkatkan Penjualan Reddog. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
"Dengan perubahan zaman di seluruh dunia, terutama di era globalisasi, teknologi yang selalu berkembang. Korean Wave, atau Korean Hallyu merupakan penyebaran kebudayaan Korea Selatan, seperti musik, film, busana modis, makanan ke seluruh dunia, tidak terkecuali di negara Indonesia yang membuat tinggi potensi bisnis di bidang food & beverages, seperti Reddog. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan Word of Mouth dalam menarik pelanggan baru dan produk yang baik dalam memuaskan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan konsep Word of Mouth 5T menurut Sernovitz, yaitu talker, topic, tool, taking part, dan tracking yang dilakukan wawancara narasumber secara mendalam. Narasumber yang dipilih dengan kriteria sudah mengetahui dan mencoba produk dan jasa yang diberikan oleh Reddog dan juga memiliki rentang usia 17 s/d 30 tahun. Hasil dari penelitian ini menunjukan kemampuan penyebaran informasi menggunakan Word of Mouth oleh narasumber terjadi dengan baik. Hal ini terjadi karena produk dan pelayanan Reddog yang dapat memuaskan para pelanggannya. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dampak yang diberikan Word of Mouth oleh para pelanggan sangat kuat untuk perusahaan Reddog."
Kata Kunci: Korean Wave, Word of Mouth, Reddog, Kepuasan Pelanggan, Customer Engangement.
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 08:02 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 08:02 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2507 |