Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran PT Triputra ERA Propertindo Melalui Instagram @ERABUANA.PIK

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Thomson, Gevin (2023) Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran PT Triputra ERA Propertindo Melalui Instagram @ERABUANA.PIK. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT Triputra ERA Propertindo sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penjualan properti berada dalam sebuah industry yang bergerak dengan sangat cepat, dan penuh persaingan. Oleh karena itu, sangat diperlukan strategi yang tepat guna memenangkan atau unggul dalam persaingan pasar ini, salah satunya adalah strategi komunikasi pemasaran. Penerapan teknologi persuasi dalam strategi komunikasi sangat diperlukan, karena komunikasi telah berkembang dari dunia tatap muka ke arah digitalisasi. Komputer sebagai teknologi persuasi dikenal dengan nama Captology. Dimana menjelaskan bahwa ketika manusia berinteraksi dengan menggunakan komputer, produk digital ini akan menghasilkan motivasi, perubahan sikap, kepatuhan, dan perubahan perilaku tanpa adanya paksaan. Pada perkembangan era digital, Instagram merupakan salah satu media yang paling digemari, sehingga Instagram dapat menjadi sarana yang cocok untuk perusahaan properti dapat mempersuasi konsumen. Penelitian ini memilih PT Triputra ERA Propertindo sebagai objek penelitian dan bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi komunikasi pemasaran yang memanfaatkan teknologi persuasi didalamnya. Konsep yang digunakan adalah Captology oleh B.J. Fogg (2003). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif melalui wawancara mendalam dengan 3 narasumber internal, dan 3 narasumber eksternal. Hasil penelitian ini adalah PT Triputra ERA Propertindo dapat memenuhi semua unsur yang merupakan tahapan yang bisa mengindikasikan keberhasilan teknologi persuasi, tetapi beberapa narasumber masih memberikan saran bahwa masih ada ruang untuk mengembangkan kontennya sehingga menjadi lebih kreatif.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Teknologi Persuasi, Instagram

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 08:10
Last Modified: 12 Feb 2024 08:10
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2509

Actions (login required)

View Item
View Item