Analisis Social Media Marketing Red Bull Indonesia dalam Membangun Brand Awareness: Studi pada Instagram Red Bull Indonesia

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Bahana, Ivand Azza (2023) Analisis Social Media Marketing Red Bull Indonesia dalam Membangun Brand Awareness: Studi pada Instagram Red Bull Indonesia. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Semakin majunya zaman, teknologi pun semakin berkembang diikuti dengan meningkatnya penggunaan media sosial akibat serangan coronavirus disease-19 membuat perubahan gaya hidup masyarakat. Salah satu bidang perusahaan yang terkena dampaknya adalah perusahaan energy drink. Hal ini membuat sebuah kesempatan bagi perusahaan untuk menggunakan berbagai media sosial khususnya Instagram untuk membangun kesadaran merek pada masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi social media marketing pada akun @redbullindo di platform instagram dalam membangun brand awareness dan apa saja hambatan yang dihadapi oleh Red Bull Indonesia dalam membangun brand awareness melalui social media marketing yang diterapkan pada platform Instagram. Teori dan konsep yang digunakan pada penelitian ini adalah dimensi social media marketing sebagai konsep dan brand awareness sebagai teori pendukung. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Pengumpulan data primer dan sekunder dilakukan dengan cara observasi dan wawancara mendalam terstruktur bersama Marketing Manager Red Bull Indonesia & Media Network Specialist Red Bull Indonesia, pengguna Instagram dan sumber lainnya yang berkaitan dengan penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menjelaskan walaupun kurangnya sumber daya manusia dalam memegang media sosial, social media marketing yang dilakukan Red Bull Indonesia pada platform Instagram sudah cukup baik dan menimbulkan efek yang relevan dengan apa yang diinginkan yaitu peningkatan kesadaran merek terhadap masyarakat Indonesia.

Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Instagram, Minuman Energi, Pemasaran Media Sosial, Kesadaran Merek.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 08:22
Last Modified: 12 Feb 2024 08:22
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2512

Actions (login required)

View Item
View Item