Startegi Komunikasi Media Sosial Instagram Stro TV dalam Meningkatkan Brand Awareness

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Saktiawan, Jafet Mulia Samuel (2023) Startegi Komunikasi Media Sosial Instagram Stro TV dalam Meningkatkan Brand Awareness. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berkembangnya teknologi saat ini telah di tuntut untuk terus dapat meningkatkan daya saingnya. Semua hal kini bisa kita lihat, berupa layanan, hiburan dan lain-lain. Akibat dari gaya hidup masyarakat saat ini sudah sangat berubah, maka diperlukannya media sosial seperti Instagram untuk meningkatkan citra merek dalam benak masyarakat. Tujuan penelitian yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi media sosial Instagram Stro dalam meningkatkan brand awareness. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah content marketing sebagai teori utama dan brand awareness sebagai teori pendukung. Metode penelitian yang digunakan untuk penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Pengumpulan data yang digunakan meliputi data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui wawancara semi terstruktur dengan Social Media Manager Stro & Graphic Design Stro, pengguna Instagram hingga konsumen yang berlangganan pada platform Stro, serta sumber lain yang berkaitan dengan objek penelitian. Selain itu, penelitian ini memberikan pandangan yang komprehensif mengenai hasil dari strategi komunikasi media sosial yang digunakan oleh Instagram Stro TV dalam meningkatkan kesadaran merek di benak konsumen. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi media sosial Instagram yang dilakukan oleh Stro TV memberikan dampak yang positif dalam meningkatkan brand awarenessnya.

Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Instagram, Layanan Streaming Video On Demand, Media Sosial, Pemasaran Konten, Kesadaran Merek.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 08:24
Last Modified: 12 Feb 2024 08:24
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2513

Actions (login required)

View Item
View Item