Analisa Strategi Promosi Brand Real Estate Agency "Xavier Marks Indonesia" Melalui Youtube

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Tirza, Jessica (2023) Analisa Strategi Promosi Brand Real Estate Agency "Xavier Marks Indonesia" Melalui Youtube. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Peralihan media dari konvensional menjadi digital atau yang biasa dikenal dengan sebutan “New Media” telah menyebabkan transformasi secara signifikan kepada para pengguna media. Bagi para pemasar, hal ini menyebabkan pergeseran kegiatan promosi ke arah digitalisasi marketing. Hampir seluruh lini bisnis masa kini sudah mengalihkan fokus promosi menjadi ke media digital, tidak terkecuali Xavier Marks Indonesia sebagai brand real estate agency asal Indonesia. Dalam strategi promosi yang dijalankan, Xavier Marks memilih untuk memanfaatkan keberadaan media sosial Youtube sebagaimana merupakan salah satu unsur dari 8 unsur Bauran Pemasaran yang dipaparkan oleh Tuten (2019). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi promosi yang dilakukan Xavier Marks Indonesia melalui Youtube diukur berdasarkan kesesuaian penggunaan media sosial sebagai media promosi menurut teori 4C oleh Christ Heuer. Penelitian ini menggunakan elemen implementasi teori social media marketing serta teori 4C yang terdiri dari context, communication, collaboration, dan connection sebagai panduan utama menganalisa ketepatan strategi promosi yang telah dilakukan Xavier Marks Indonesia melalui kanal Youtube nya. Hasil penelitian ini menemukan bahwa dalam proses strategi promosi berbasis media sosial Youtube yang dijalankan oleh Xavier Marks Indonesia sudah sesuai dengan konsep 4C dalam pengelolaan media sosial yang dikemukakan oleh Chris Heuer. Hasil penemuan ini dapat digunakan sebagai gambaran para pelaku bisnis lini serupa yang berencana turut memanfaatkan keberadaan media sosial sebagai media promosi untuk mengetahui kekurangan, kelebihan, serta hambatan yang dihadapi dalam menggunakan Youtube sebagai media promosi berbasis “New Media”.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, New Media, Media Sosial, Properti, Agensi Real Estate, Youtube, Teori 4C.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 08:31
Last Modified: 12 Feb 2024 08:31
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2515

Actions (login required)

View Item
View Item