Pengaruh Brand Ambassador Keanu Pada Iklan Hair Supplement @Panteneid Terhadap Minat Beli Konsumen Laki-Laki

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Devanka, Jessica Vermesta (2023) Pengaruh Brand Ambassador Keanu Pada Iklan Hair Supplement @Panteneid Terhadap Minat Beli Konsumen Laki-Laki. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Salah satu perusahaan perawatan rambut terdepan di dunia, termasuk di Indonesia, ialah Pantene. Pantene terkenal dengan kemampuan produk perawatan rambutnya untuk memproyeksikan citra rambut yang sehat dan bersinar, dan sering memakai brand ambassador wanita dengan penampilan rambut memukau. Keanu, seorang aktor dan influencer asal Indonesia, baru- baru ini dipilih sebagai Brand ambassador Pantene. Karena penampilan khas Keanu sebagai pria berambut gondrong, penggunaan Keanu sebagai brand ambassador menawarkan hal baru yang menarik perhatian konsumen. Riset ini ingin melihat bagaimana Keanu, sang brand ambassador, memengaruhi minat konsumen pria untuk membeli produk Pantene. Riset ini memakai metodologi kuantitatif yang melibatkan pengumpulan data survei. Hasil penelitian memperlihatkan yakni nilai t_hitung = 12,962 > t_tabel = 1,6605, alhasil hipotesis pertama diterima. Variabel brand ambassador memengaruhi signifikan dan positif secara parsial terhadap minat beli konsumen pria, dimana peningkatan promosi dari brand ambassador dapat meningkatkan minat beli sebanyak 61,6%. Maka begitu, riset ini memberikan wawasan tentang peran Keanu sebagai brand ambassador dalam meningkatkan minat beli konsumen pria terhadap produk Pantene dan memberikan dasar untuk penelitian lebih lanjut dalam rangka pemasaran produk perawatan rambut.

Kata Kunci: Brand ambassador, Keanu, Pantene, Minat Beli

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 08:34
Last Modified: 12 Feb 2024 08:34
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2516

Actions (login required)

View Item
View Item