Ferdinand, Jonathan (2023) Pengaruh Sosial Media Marketing dan Sales Promotion Terhadap Loyalitas Pelanggan ABUBA Steak. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.
Full text not available from this repository.Abstract
Di era globalisasi saat ini, sangat banyak para pelaku bisnis berlomba lomba memasarkan produk dan jasa mereka melalui media sosial, salah satunya yakni para pelaku bisnis atau usaha UMKM. Sosial media marketing dapat menjadi sebuah startegi pemasaran yang efektif bagi para pelaku usaha UMKM, salah satunya dengan menggunakan platform Instagram. Dengan meningkatnya jumlah pengguna media sosial, muncul strategi sales promotion, adanya sales promotion juga dapat memico minat pelanggan dan melakukan pembelian berulang karena promosi-promosi yang menarik. Tanggapan berikut akan memicu loyalitas dari pelanggan. Salah satu UMKM yang menggunakan sosial media marketing dan sales promotion untuk meningkatkan loyalitas pelanggan adalah ABUBA Steak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sosial media marketing dan sales promotion terhadap loyalitas pelanggan ABUBA Steak. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metodologi kuantitatif dengan metode penelitian survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada 100 Responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara sosial media marketing dan sales promotion terhadap loyalitas pelanggan ABUBA Steak baik secara parsial maupun secara simultan.
Kata Kunci: Sosial Media Marketing, Sales Promotion, Loyalitas Pelanggan, dan ABUBA steak
Item Type: | Thesis (UGP-Thesis) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication |
Depositing User: | Ms Kartika S |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 08:38 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 08:38 |
URI: | http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2517 |