Pengaruh Customer Experience Terhadap Customer Satisfaction pada Resto & Cafe Taman Teras di Jakarta

About Us

LSPR (London School of Public Relations) is a private educational institution based in Indonesia, primarily focused on communication, public relations, and related fields. An "institutional repository" typically refers to a digital collection of an institution's scholarly and creative output, including research papers, theses, publications, and other academic materials.If LSPR has established an institutional repository, it would serve as a platform to showcase and preserve the intellectual work of the institution's students, faculty, and researchers. This repository could be used to centralize.

"It's a space where ideas flourish."

Ashfiya, Khilya (2023) Pengaruh Customer Experience Terhadap Customer Satisfaction pada Resto & Cafe Taman Teras di Jakarta. UGP-Thesis thesis, LSPR Communication and Business Institute.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berkembangnya nya bisnis industri kuliner dan minuman saat ini memiliki respon positif dari seluruh kalangan karena menjadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan waktunya. Bisnis yang bergerak di bidang jasa ini perlu memperhatika hal ini membuat Resto & Café Taman Teras berupaya dalam meningkatkan strategi pemasarannya agar lebih unggul. Untuk menciptakan kepuasan dari pelanggan, perusahaan harus fokus pada strategi yang salah satunya dapat dibangun melalui pengalaman pelanggan dengan aspek sense, feel, think, act, and relate. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui besarnya pengaruh customer experience terhadap customer satisfaction pada Resto & Café Taman Teras di Jakarta. Penulisan penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif, dengan teknik random sampling melalui penyebaran kuesioner pada 100 orang responden pelanggan yang sudah pernah berkunjung dan membeli produk Resto & Café Taman Teras di Jakarta. Analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi linear sederhana melalui pengolahan data SPSS versi 26.0. Hasil penelitian ini menujukan bahwa customer experience memiliki pengaruh sebesar 72,5% yang berarti signifikan dan positif terhadap customer satisfaction pada Resto & Café Taman Teras di Jakarta. Dengan adanya penelitian ini, penulis berharap bahwa aspek customer experience merupakan strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan penjualan pada suatu perusahaan dan perlu dilakukannya penelitian lebih lanjut untuk mendapatkan aspek-aspek lainnya.

Kata Kunci: Customer Experience, Customer Satisfaction, Resto, Kopi.

Item Type: Thesis (UGP-Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Communication, Communication Studies > Marketing Communication
Depositing User: Ms Kartika S
Date Deposited: 12 Feb 2024 08:44
Last Modified: 12 Feb 2024 08:44
URI: http://repository.lspr.ac.id/id/eprint/2519

Actions (login required)

View Item
View Item